Jumat, 07 November 2014

Artikel Panjang Lebih Disukai Google

Artikel yang Panjang Lebih Disukai Oleh Google - Telah terungkap bahwa google lebih menyukai artikel-artikel panjang, seperti artikel yang memiliki lebih dari 800 kata. Tentunya bukan artikel panjang saja, namun artikel tersebut haruslah berkualitas untuk bisa mendapatkan pageone google.

Artikel Yang Disukai Google
Artikel Yang Disukai Google

Artikel yang panjang dan berkualitas maksudnya adalah artikel tersebut membahas suatu topik/hal secara lengkap. Google lebih menyukai artikel yang lengkap daripada artikel pendek yang isinya hanyalah cuplikan-cuplikan saja.

"Apakah artikel yang panjang dan berkualitas bisa mendapatkan pageone google?" "bagaimana cara membuat artikel yang panjang dan berkualitas?" 2 Pertanyaan itulah yang akan kita bahas pada artikel ini. Selengkapnya silakan baca dibawah ini.

Artikel Yang Disukai Google

Artikel yang disukai google adalah artikel yang panjang dan berkualitas, berkualitas tidak hanya pada topik/pembahasannya saja namun juga penataannya. Penggunaan tag, bold, italic sangat berpengaruh pada kualitas artikel dan untuk kerapian bisa menggunakan Justify agar tulisan rata kanan dan rata kiri.

Apakah Artikel Yang Panjang Bisa Mendapatkan Pageone?

Jawabannya tentu saja bisa, namun saya tidak menjamin. Pageone bisa terjadi apabila sebuah blog memiliki SEO yang tinggi. Tapi tetap saja, content is king jadi artikel-lah yang nomor satu daripada yang lain.

Kalau ada yang tanya, pageone itu apa? Artikel Anda bisa dikatakan pageone bila berada di halaman pertama pencarian google dengan keyword tertentu.


Bagaimana Cara Membuat Artikel Yang Panjang Dan Berkualitas?

Caranya gampang-gampang susah. Namun, akan terasa mudah bila sering dipelajari.

Langkah Pertama

Anda harus pintar merangkai kalimat dan memilih kosa kata yang tepat agar mudah dipahami dan dimengerti oleh pembaca. Jangan bilang sebuah artikel berkualitas jika penulisnya saja bingung.

Langkah Kedua

Setelah bisa merangkai kalimat. Selanjutnya Anda harus memilah kata mana yang harus diberi Bold, Italic dan sebagainya. Ini bertujuan untuk meningkatkan SEO pada artikel.

Langkah Ketiga

Aturlah Text Align dengan membuat text atau tulisan menjadi rata kanan dan rata kiri dengan Justify. Atau bisa Anda sesuaikan dengan gaya kerapian artikel Anda sendiri.

Langkah Keempat

Membaca dan mengoreksi kembali artikel Anda. Cek lagi apakah ada huruf yang salah, pengejaan yang salah, dan coba perbaiki kesalahan tersebut. Meskipun Anda penulis, Anda juga harus memposisikan diri Anda sebagai pembaca. Segera perbaiki kalimat yang menurut Anda kurang enak untuk dibaca. Pengecekan kembali merupakan hal yang harus dilakukan seorang blogger sebelum mempublikasikan artikel.


Semua cara itu adalah untuk menambah kualitas artikel sekaligus memberikan nilai SEO yang lebih pada artikel. Dengan begitu bisa dikatakan bahwa artikel Anda adalah Artikel SEO Friendly. Tentunya setelah mempublikasikan artikel, Anda juga harus mensubmit artikel tersebut agar cepat diindeks oleh mesin pencari google.

Kesimpulannya adalah, jika Anda ingin membuat artikel yang panjang, Anda harus tetap fokus dan konsentrasi dan jangan sampai kehabisan ide ingin menulis apa. Segera tulis apa yang ada di pikiran Anda terlebih dahulu, untuk masalah kerapian itu adalah yang nomor 2.

Dan perlu diingat, artikel yang panjang jika isinya cuma basa-basi saja atau tidak penting sama sekali, maka lebih baik membuat artikel pendek namun bermutu daripada panjang tapi kebanyakan basa-basi. Basa-basi seperti candaan memang perlu untuk bisa berinteraksi dengan pembaca tapi jangan sampai kebanyakan dan malah membuat pembaca menjadi bosan.

Kita sudah mempelajari cara membuat artikel panjang dan berkualitas. Sebagai contoh artikel saya yang panjang adalah artikel ini, namun jika Anda ingin melihat artikel saya yang lebih panjang lagi, silakan baca artikel 'Cara Memiliki Banyak Followers Facebook' Itu adalah artikel saya yang paling panjang pada blog ini.

Mungkin sampai disini saja tentang 'Artikel Panjang Lebih Disukai Google' Selamat mencoba membuat artikel yang berkualitas, dan semoga bisa Pageone ^_^

Artikel Terkait

Artikel Panjang Lebih Disukai Google
4/ 5
Oleh