Jumat, 14 November 2014

Gambar Thumbnail Tidak Muncul Di Blog, Inilah Cara Mengatasinya!

Cara Mengatasi Gambar Thumbnail Yang Tidak Muncul Pada Blogger - Baru-baru ini pihak google melakukan update yaitu semua gambar yang diupload memiliki link dengan awalan https:// padahal dulu saat kita mengupload gambar, linknya berawalan http://. Oleh sebab inilah masalah thumbnail ini muncul, karena perubahan alamat pada link gambar.

Dari masalah itu, banyak blogger yang mengeluh akibat gambar thumbnail tidak muncul pada postingan di homepagenya, kadang gambarnya terpotong, dan kadang pula error. Tentu hal ini sangat menyulitkan bagi seorang blogger, terutama saya.

Masalah Thumbnail Blog
Thumbnail Fixed

Untuk memperbaiki masalah tersebut tentu ada banyak cara, namun saya akan menunjukkan cara yang paling mudah dan simple tanpa harus mengotak-atik template. Mungkin masih ada cara lain yang lebih bagus, dan karena masalah ini baru, maka belum banyak cara untuk masalah ini. Jadi tidak ada salahnya mencoba cara alternatif yang saya berikan.

Cara Memperbaiki Thumbnail

  1. Buka/Edit Postingan yang error.
  2. Pindah dari mode Compose ke mode HTML.
  3. Cari URL gambar yang ingin diperbaiki.
  4. Ganti URL tersebut dari https:// menjadi http://
Itulah cara memperbaiki thumbnail blog yang error/tidak muncul. Mungkin tidak semua blogger mengalami masalah ini, sebab template yang digunakan berbeda-beda. Jika ada kesulitan atau ada yang perlu ditanyakan, silakan berkomentar ^_^

Artikel Terkait

Gambar Thumbnail Tidak Muncul Di Blog, Inilah Cara Mengatasinya!
4/ 5
Oleh