Senin, 09 Oktober 2017

Inilah 5 Fitur Canggih iPhone X

Inilah 5 Fitur Canggih iPhone X | Tidak berselang lama sejak peluncuran seri iPhone 8 dan 8 Plus belum lama ini, tepat di bulan september 2017 ini Apple pun dikabarkan akan meluncurkan lagi produk smartphone canggih terbarunya dengan nama iPhone X. Meskipun iPhone 8 dan 8 Plus juga merupakan produk smartphone premium buatan Apple yang sama bagusnya dengan iPhone X. Akan tetapi iPhone X ini ternyata menawarkan keistimewaan lain yang memang tidak dimiliki oleh iPhone 8 dan 8 Plus. Dilihat dari sektor desainnya, iPhone X ini tampil begitu cantik dan elegan dengan balutan material bodi berbahan premium. Tidak hanya menghadirkan desain dengan inovasi terbaru saja, namun iPhone X ini juga sudah membawa spesifikasi mumpuni.
Selain itu tak ketinggalan juga, Apple pun membekali perangkat barunya ini dengan beragam fitur unggulan yang menawarkan teknologi terbaru dan canggih yang memang belum pernah ada pada generasi iPhone sebelumnya. Nah, semakin penasaran kan dengan fitur-fitur canggih yang dimiliki iPhone X ini? Untuk mengetahuinya, langsung saja anda simak ulasan selengkapnya berikut ini.
Inilah 5 Fitur Canggih iPhone X

5 Fitur Canggih dan Terbaru iPhone X.

 1. Fitur Sensor Face ID.

Apabila LG dan Samsung menghadirkan fitur keamanan iris scanner serta face recognition pada produk smartphone besutannya, berbeda dengan Apple yang menawarkan fitur sensor Face ID pada produk iPhone X. Yang mana fitur face ID ini diklaim memiliki tingkat keamanan dan keakuratan yang lebih baik dibanding fitur keamanan iris scanner. Pada produk iPhone X ini, Apple memang sengaja membekali teknologi triedepth camera sistem yang terdapat pada kamera depan dan beberapa sensor lain. Untuk fitur Face ID atau sensor biometrik ini berfungsi sebagai pemindai bagian wajah pengguna. Dengan mengandalkan fitur Face ID ini, pengguna sudah tidak perlu lagi menghadapkan smartphone didepan mata, pasalnya sensor Face ID ini sudah secara otomatis memindai semua bagian wajah anda. Jadi wajar saja jika banyak kalangan menganggap bahwa fitur keamanan Face ID yang dimiliki iPhone X ini sangatlah canggih.

2. Fitur Lighting Portait.

Di sektor kamera milik iPhone X, ternyata Apple pun membekali perangkat barunya ini dengan fitur kamera canggih yakni Lighting Portait. Fungsi dari fitur ini sendiri adalah sebagai pengatur efek pencahayaan pada semua hasil foto yang telah anda jepret. Untuk efek-efek yang disediakan antara lain studio light, contour light, stage light, natural light, dan lain sebagainya. Kemudian menariknya lagi, ternyata masing-masing efek tersebut mempunyai fungsi berbeda. Tak hanya itu saja, iPhone X ini juga telah didukung dengan fitur scene yang bisa anda gunakan saat ingin menjepret gambar dengan kualitas 3D.

3. A11 Bionic.

Sudah pasti kecanggihan dan fitur yang dibawa iPhone X ini tentunya memerlukan komponen-komponen dengan spesifikasi tinggi. Maka dari itu, pada iPhone X ini dipastikan Apple akan membekali perangkat barunya ini dengan chipset generasi terbaru yang bernama Apple A11 Bionic. Hebatnya lagi, chipset terbaru milik iPhone X ini disebut-sebut mampu memberikan kinerja yang lebih cepat dibandingkan iPhone seri sebelumnya. Selain itu pada sektor dapur pacunya ini, iPhone X pun akan membenamkan sebuah RAM berkapasitas 3 GB dan ROM 64 GB, serta slot microSD 256 GB. Sedangkan untuk sistem operasinya, iPhone X ini juga sudah menjalankan iOS versi terbaru yakni iOS 11.

4. Fitur Wireless Charging.

Mungkin para pengguna smartphone sudah tidak asing dengan fitur wireless charging, karena memang fitur ini sering dijumpai juga pada produk smartphone android kelas premium. Namun lain halnya dengan Apple, yang memang baru menyematkan fitur wireless charging ini pada iPhone X saja. Tidak berbeda jauh dengan fitur wireless charging yang ada pada produk smartphone lainnya, fitur wireless charging yang dimiliki iPhone X ini mengharuskan penggunanya untuk membeli Qi atau tempat charging secara terpisah supaya bisa melakukan pengisian daya baterai tanpa kabel charger. Selain itu, disebut-sebut Apple pun dalam waktu dekat juga bakal membekali perangkat Apple lainnya seperi Smart Watch dan Airpods dengan fitur wireless charging ini.

5. Fitur Animoji.

Pada produk smartphone terbarunya ini, ternyata Apple pun membekali iPhone X dengan fitur terbaru lainnya yakni fitur Animoji. Ringkasnya, fungsi dari fitur ini adalah sebagai fitur penunjang penggunanya saat ingin mengirim pesan yang berupa animasi lucu dan unik. Akan tetapi tidak hanya sebatas animasi biasa, tapi animasi yang terdapat pada fitur animoji milik iPhone X ini bisa anda buat sendiri dengan merekam atau meniru ekspresi dan ucapan dari penggunanya. Pastinya dengan menggunakan fitur, aktivitas chatting akan lebih terasa mengasyikkan.


Demikianlah tadi pembahasan singkat kami mengenai beberapa fitur canggih dan terbaru yang dimiliki iPhone X. Semoga ulasan yang kami sampaikan kali ini bisa bermanfaat untuk anda semua.
Inilah 5 Fitur Canggih iPhone X
4/ 5
Oleh